كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ ASWAJA TULEN menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Rabu, 05 September 2012

Percakapan kanjeng NABI MUHAMMAD S.A.W dgn MALAIKAT JIBRIL *** Soal nama Pintu NERAKA dan Penghuni nya.


Dalam sebuah hadist di jelaskan bahwa malaikat JIBRIL datang kepada Rasulullah dan menjelaskan bahwa api neraka itu ada 7 pintu.tiap-tiap pintu ada bagiannya sendiri-sendiri dari orang laki-laki dan perempuan.

Nabi MUHAMMAD S.A.W bertanya : apakah pintu-pintunya bagaikan pintu-pintu rumah kami wahai JIBRIL..

Jibril menjawab :Tidak,tetapi selalu terbuka,setengah nya di di bawah dr lain nya,dr pintu ke pintu jarak perjalanan nya 70,000 tahun,tiap pintu lebih panas dr pada yg lain 70 x.

Rasulullah SAW.bertanya : Siapakah penduduk masing-masing pintu ?

Jibril menjawab :
1: Pintu yg terbawah untuk orang2 munafik dan orang2 kafir setelah di turunkanhudangan mukjizat Nabi ISA A.S.serta keluarga FIR'AUN sedangkan nama nya Pintu AL HAWIYAH..

2: Pintu ke dua tempat orang2 musyrikin bernama JAHIM.

3: Pintu ke tiga tempat orang shobi'in bernama SAQAR.

4: Pintu ke empat tempat IBLIS dan pengikut nya dari kaum majusi bernama LADHA.

5: Pintu ke lima tuk orang YAHUDI bernama HUTHOMAH.

6: Pintu ke enam tempat orang nasrani bernama SE'EIR.

kemudian Jibril diam segan kepada Rasulullah SAW.sehingga ditanya : Mengapa tidak kau terangkan penduduk pintu ke tujuh.

Jawab Jibril: pintu ke tujuh tempat di dalam nya orang-orang yg Berdosa Besar dr umat mu yg sampai mati belum sempat bertobat ,

maka Nabi MUhammad SAW.jatuh pingsan ketika mendengar keterangan itu sehingga malaikat Jibril meletakan kepala nabi SAW di pangkuan nya sehingga sadar kembali dan seseudah sadar Nabi Muhammad SAW. bersabda : Ya Jibril ,sengguh besar kerisaunku dan sangat sedih x .apakah ada seorang dr umatku yg akan masuk ke dalam Neraka ? Jawab Jibril : Ya ,yaitu orang2 yg berdosa besar dr umatmu,

Kemudian Nabi MUHAMMAD SAW.menangis,Malaikat Jibril juga menagis,kemudian Rasulullah SAW,masuk ke dalam rumah nya dan tidak keluar kecuali tuk melaksanakan Shilat kemudian kembali dan tidak berbicara dengan orang dan bila sholat selalu menagis dan meminta kepada ALLAH SWT.ampunan tuk umat nya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar